Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 19 Juli 2011

Konferensi Tentang Aids Mulai Digelar

Twinklestar community - Sebuah forum medis Global Aids bersiap untuk memulai bisnis untuk membuat senjata baru atau obat untuk memerangi pandemi berbahaya yang telah banyak merenggut nyawa manusia
Selama 30 tahun AIDS di klaim sebagai penyakit mematikan di dunia.

Ilustrasi Virus AIDS ( Sumber : Google ) 
 
Forum yang diadakan setiap dua tahun sekali ini berlangsung di kota Roma, Italia. Di tengah berbagai berita yang membingungkan mengenai bagaimana penyakit AIDS disembuhkan. Beberapa percobaan ilmiah mendorong beberapa veteran untuk berbicara mengenai kisahnya yang menderita AIDS dan cara untuk bertahan dari penyakit tersebut.

"Konfrensi ini juga bisa menjadi suatu perubahan. Hasil dari pertemuan minggu ini membuktikan bahwa hari ini merupakan hari penting lahirnya  terobosan obat antiretrovirals sejak tahun 90-an,"ujar Elly Katabira, presiden dari International Aids Society (IAS), seperti dikutip Straits Times, Senin (18/7/2011).

Kegembiraan besar telah menyatukan beberapa bukti bahwa campuran obat terkenal yang biasa digunakan untuk mengobati orang dengan human immunodeficiency virus (HIV), saat ini juga dapat digunakan untuk mencegah inveksi HIV pada orang lain.

Konfrnsi ini akan mendengarkan data terbaru dari uji coba yang dilakukan antara 'sero-diskordan', yang merupakan pasangan heteroseksual di Afrika. Di mana salah satu pasangan yang sudah di tes dan positif HIV dan yang satunya tidak terinfeksi. Risiko infeksi HIV turun sebanyak 96 persen ketika pasangan yang terinfeksi mulai menggunakan obat antiretroviral yang dikonsumsinya sehari-hari.

konferensi aids sedunia dipenuhi pesan penggunaan kondom
Ini menyoroti cara yang menakjubkan untuk menghentikan kenaikan penderita HIV yang baru. "Caranya ialah dengan fokus mengobati mereka yang sudah memiliki virus,"ungkap beberapa ahli.

Dalam pidatonya, Direktur Eksekutif UNAIDS, Michel Sidibe berbicara tentang momen permainan yang berubah untuk kita semua, pertama kali kita dapat berbicar tentang bagaimana pengendalian HIV. "Tapi ia juga bicara tentang tugas praktis masa depan, terutama menghimpun dana untuk mengubah pengobatan sebagai pencegahan dari sebuah teori baru yang cerah dalam tindakan di lapangan,"imbuhnya


courtesy of okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post